Senin, 07 Januari 2019

Bangun Kebiasaan lama, KKN 31 UTM agendakan Senam Minggu Pagi.

KKN 31 Kompol


                Kesehatan merupakan hal yang memang layak untuk diperhatikan, agar tubuh kuat untuk bekerja. Selain menjaga pola makan, kesehatan fisik juga perlu untuk diperhatikan. Berolah raga salah satunya. Masyarakat Desa Kompol, dulu sering mengagendakan senam pada tiap minggu, namun kini kebiasaan tersebut tidak dilakukan kembali. Padahal hal itu sangatlah penting untuk dilakukan.
                Kedatangan KKN 31 UTM di Desa Kompol kali ini ingin membangun kembali kebiasaan masyarakat Desa Kompol untuk senam bersama. Membuka pemikiran masyarakat bahwa berolah raga itu penting.
                Kegiatan senam ini dilaksanakan di halaman sekolah SDN Kompol 3. Lokasi SDN Kompol 3 sendiri terletak di depan rumah kepala Desa Kompol. Halaman sekolah yang cukup luas dan lokasi yang dirasa strategis adalah alasan dipilihnya lokasi tersebut untuk kegiatan senam. Selain itu, halaman sekolah SDN Kompol 3 memang sering digunakan untuk kegiatan masyarakat.
                Kegiatan senam diadakan untuk pertama kalinya pada tanggal 6 Januari 2019, dimulai pukul setengah 7 hingga selesai. Tidak begitu pagi dan tidak begitu siang. Antusiasme warga pada hari pertama cukup banyak. Karena senam ini bersifat umum, warga datang dari berbagai kalangan. Ibu-ibu, anak muda bahkan siswa SDN Kompol 3 juga datang untuk meramaikan kegiatan tersebut.
                Berkat antusiasme warga, senam yang baru dilaksakanan pertama kali ini berlangsung meriah. Banyak kringat-kringat yang keluar dari tubuh peserta senam. Sehat dengan cara sederhana dan menyenangkan, itulah tujuan diadakannya senam tersebut.
                Hari minggu selanjutkan akan dilaksanakan senam kembali. Semoga peserta semakin banyak dan semakin semangat mengikuti kegiatan ini.
Salam dari KKN 31 Kompol. Bersama, bekerja untuk sesama.

KKN 31 Kompol / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates