Rabu, 08 Agustus 2018

PELATIHAN PEMBUATAN BROWNIES JAGUNG

Sita Tobing
Foto : Proses pembuatan brownis jagung dipandu oleh Fungki (kanan).

Bahan makanan pokok adalah bahan makanan paling utama dan dipandang sangat penting keberadaannya dalam kehidupan sehari-hari. Contoh bahan makanan pokok yang biasa dikonsumsi yaitu beras, jagung, ubi, kentang, dan sagu, yang mana memiliki kadar karbohidrat tinggi dan sangat baik untuk metabolisme tubuh manusia.

Pertanian menjadi sektor utama di Desa Kompol sehingga warga Kompol menitik beratkan hasil panen jagung mereka untuk diperdagangan maupun dikonsumsi secara pribadi sebagai bahan makanan pokok.

Guna meningkatkan kreatifitas, perekonomian, dan menciptakan inovasi baru dari sumber pangan yaitu jagung yang ada di Desa Kompol, KKN 69 menjadikan Pelatihan Pembuatan Brownis Jagung sebagai salah satu proker utama yang dilaksanakan pada Sabtu 4/8/18 di Posko KKN 69.

Pelatihan dilaksanakan dalam dua sesi yaitu sesi pertama, demonstrasi pembuatan brownis jagung oleh PJ, Fungki Noviasari dan sesi kedua, praktek pembuatan brownis jagung oleh peserta secara langsung.

Fungki menjelaskan bahwa manfaat jagung diantaranya untuk mencegah anemia, melancarkan pencernaan, mengontrol diabetes, dan menyehatkan jantung.

Hasil demonstrasi brownis jagung pada sesi pertama dan kedua disajikan untuk seluruh peserta.

"Enak! Panen jagung di depan mata jadi bisa praktik sepuasnya", ucap mama Anis.

Atas ketakjuban peserta dalam Pelatihan Pembuatan Brownis Jagung maka KKN 69 memberikan inovasi lain olahan jagung yaitu resep es mambo jagung. (hld)

Sita Tobing / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates