Rabu, 08 Agustus 2018

BIMBINGAN BELAJAR BAGI ADIK-ADIK DESA KOMPOL

Sita Tobing
Foto : Pembahasan ulang materi pelajaran selama di sekolah.

Bimbingan belajar menjadi tambahan belajar diluar jam sekolah dimana keterbatasan waktu di sekolah membuat proses belajar tidak leluasa sehingga KKN 69 membantu memfasilitasi adik-adik SD untuk berdikusi dan bertanya bila ada materi yang kurang ataupun tidak dipahami.

Metode yang diterapkan KKN 69 yaitu belajar dan bermain agar adik-adik tidak merasa bosan dan materi yang dipelajari pun dapat diterima dengan baik. Semakin mudah KKN 69 berinteraksi dengan adik-adik peserta bimbel membuat proses belajar semakin efektif.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi, meningkatkan kreatifitas, membangun sikap dan kebiasaan belajar yang disiplin serta membantu mengentaska permasalahan dalam memahami materi.

Bimbel KKN 69 dijadwalkan setiap hari Jumat dan Minggu, bertempat di Posko KKN 69. Namun, atas antusias adik-adik pada Bimbel KKN 69 dengan menyempatkan waktu datang ke Posko setiap harinya maka KKN 69 juga memberikan bimbel diluar waktu yang dijadwalkan semula.

"Kegiatan bimbel (KKN 69) sangat membantu proses belajar mengajar di sekolah", ujar bapak Mochtar, Kepala SDN Kompol 3. (fns)

Sita Tobing / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates