Kamis, 09 Agustus 2018

BAKTI SOSIAL MERENOVASI MASJID AS-SHOLIHIN

Sita Tobing

Foto : Proses pembongkaran pagar

KKN 69 UTM membantu masyarakat Desa Kompol untuk merenovasi Masjid As-sholihin, Dusun Penyantren, pada minggu 22 Juli 2018. KKN 69 dan masyarakat saling bahu-membahu membongkar pagar, menurunkan genting hingga membuat lubang untuk pondasi masjid. Selain itu, kami juga membantu menurunkan semen dari mobil box hingga mengangkat besi cor.

Banyak sekali pengalaman yang KKN 69 dapatkan dari kegiatan tersebut yang membuat kami paham artinya saling tolong menolong antar sesama. 

Menurut kepercayaan masyarakat Kompol, awalnya masjid As-sholihin tak berada di Dusun Penyantren melainkan berada di dusun lain. Namun entah mengapa masjid tersebut dapat berpindah ke tempat masjid ini sekarang berada. Terdapat pula larangan bagi wanita untuk beribadah di dalam masjid. Konon, ada seorang wanita yang beribadah di dalam masjid tersebut dan setelahnya ia mengalami kejadian yang tak bisa dijelaskan. Oleh karena itu, disediakan tempat khusus bagi wanita yaitu di halaman masjid agar dapat solat berjamaah. (as)

Sita Tobing / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates