Rabu, 02 Agustus 2017

Sekolah Lapang Kelompok Tani

Faishal Abdau

             
      

          Rabu, 28 Juli 2017 merupakan agenda bagi warga desa Kompol untuk mengikuti sebuah sekolah tani. Sekolah Lapang kelompok Tani yang sudah berjalan selama beberapa tahun ini menjadi agenda tahunan bagi warga. Acara yang bertempat di rumah Ketua Kelompok Tani desa Kompol ini diikuti oleh para petani dari Desa Kompol.

gambar para peserta mendengarkan penjelasan narasumber


             Sekolah Lapang Kelompok Tani adalah sebuah kegiatan yang diadakan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan para petani dan peternak yang ada di desa Kompol. Kegiatan ini diadakan untuk mensejahterakan masyarakat desa dengan meningkatkan hasil ternak. Dalam kegiatan ini masyarakat dikumpulkan untuk mendengarkan beberapa penjelasan dari narasumber yang telah dihadirkan.

            Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB tersebut para peserta diberikan beberapa penyuluhan serta pengarahan bagaimana tentang cara merawat ternak dengan baik dan benar. Penjelasannya meliputi, bagaimana cara merawat hewan ternak yang baik. Para petani yang mayoritas juga peternak sapi itu diberikan penjelasan mengenai makanan yang baik bagi ternak, bagaimana cara menjaga kesehatan hewan ternak serta pentingnya mengatur tata letak kandang ternak supaya terkena sinar matahari dan udara yang cukup.

            Dari kegiatan yang sudah dilakukan tersebut diharapkan para petani dan peternak bisa meningkatkan hasil tani dan ternak mereka serta bisa meningkatkan kesejahteraan para peternak, terutama bagi warga desa Kompol yang mayoritas memelihara sapi.





Faishal Abdau / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates