Rabu, 02 Agustus 2017

Penyaluran Dana PKH

Faishal Abdau




Kamis, 20 Juli 2017 menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh warga desa di kecamatan Geger. Setelah beberapa hari yang lalu mereka mendapatkan undangan penerimaan dana PKH (Program Keluarga Harapan) dari kepala desa setempat, hari ini merupakan pengambilan dana PKH tersebut. Penyaluran dana PKH yang bertempat di rumah Kepala Desa Kompol, bapak Marsuki ini dihadiri oleh tiga desa yang tercatat berhak  menerima bantuan dana PKH, yaitu Desa Kompol, Desa Geger dan Desa Batubelah.
PKH merupakan Program Keluarga Harapan Tidak ada syarat untuk dapat menerima bantuan dana PKH ini karena bantuan ini merata pada seluruh warga di tiga desa tersebut. Dana yang diperoleh sebesar Rp 400.000 per Kepala Keluarga. Warga hanya perlu membawa fotocopy KK (Kartu Keluarga) dan fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan diserahkan kepada petugas penyaluran dana.
Penyaluran dana ini telah berjalan beberapa kali di Kecamatan Geger. Namun tempat penyaluran dilakukan berpindah-pindah, dan di Desa Kompol ini merupakan yang pertama kali. Antrian panjang sejak pagi untuk penerimaan bantuan ini menunjukkan bahwa antusias warga sangat besar. Sejak pukul 07.00 rumah bapak Marsuki telah dipenuhi warga yang terdiri dari ibu-ibu yang membawa serta putranya yang digendong, bapak-bapak ataupun remaja yang mewakili orang tuanya.

suasana pembagian dana PKH di rumah kepala desa Kompol


Satu per satu nama dipanggil oleh petugas yang bekerjasama dengan bank BRI. Meskipun jumlah mereka banyak namun keberadaan warga ini tetap dapat dikondisikan sehingga tidak terjadi kericuhan. Kegiatan tetap berjalan sesuai yang diinginkan sampai selesai. Kegiatan berakhir sekitar pukul 12.00

Faishal Abdau / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates