Rabu, 02 Agustus 2017

Pengajian Ibu-ibu

Faishal Abdau

            Muslimatan di desa kompol dilaksanakan tiap satu minggu sekali tepatnya pada hari Jum’at pukul dua siang. Tempat pelaksanaannya bergantian antara satu rumah warga sehingga semua rumah warga yang bergabung dalam muslimatan tersebut mendapatkan gilirannya masing-masing. Tujuan dari pelaksanaan muslimatan tersebut ialah untuk menegakkan syariat islam, dan juga mempererat tali silaturahmi.
            Dalam acara muslimatan di desa kompol di ini warga desa melakukan banyak kegiatan kerohaniyan seperti membaca surat-surat, tahlil dan juga burdah. Di samping hal-hal kerohanian ibu-ibu muslimah juga melakukan arisan dan juga ada kas muslimatan yang hasilnya akan di buat sebagai hal-hal yang bermanfaat seperti keranda dan banyak hal yang berhungan dengan keislamandan kesejahteraan warga. Setelah selesai acara muslimat semua warga bergumpul untuk melakukan arisan dan warga yang tempat tinggalnya di jadikan tempat muslimatan akan memberikan hidangan pada para anggota muslimatan yang lain.

            Acara muslimatan yang sudah menjadi tradisi di masyarakat kompol menjadi jembatan para warganya untuk bersilaturahmi dan juga menjadikan jembatan untuk menjalin hubungan dengan warga desa lain karena acara muslimatan tidak hanya aktif dalam satu desa saja melainkan dapat bergabung denga muslimatan di desa-desa lain dengan beraam acara keislaman sehingga banyak sekali manfaat yang di dapatkan oleh para warga desa kompol dengan muslimatan tersebut. Kegiatan muslimatan ini di rasa sangat bermanfaat bagi warga desa kompol, di antaranya tali persaudaraan semakin erat, persatuan dan kesatuan masyarakat semakin terjalin, bahkan pembangunan desa semakin berkemabang.

Faishal Abdau / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates